Halaman

Minggu, 06 Januari 2013

Taman Margasatwa Ragunan

Ahh.. kesampaian juga akhirnya jalan-jalan ke Ragunan. Sudah hampir 2 tahun ada di Betawi, tapi baru kali ini bisa ke sana. Bawa si Baby Queen jalan-jalan, mau nunjukin hewan betulan yang selama ini cuma dia lihat dari gambar, tv, dan boneka.

Mungkin karena hari libur, parkiran sudah terlihat penuh, tapi lumayan masih banyak yang tersedia. Tiket masuk cukup murah. Di gerbang masuk sudah terlihat pedagang menawarkan berbagai barang, mulai dari minuman sampai tikar seharga Rp 5000.

Karena masuk dari pintu timur, maka kandang pertama yang dijumpai adalah macan tutul. Ada beberapa macan tutul, tapi terpisah di beberapa kamar, Akang sebut kamar karena memang mirip kamar kost-an. 1  kamar hanya dihuni 1 ekor macan tutul. Makanya, tadinya Akang mikir, owh Ragunan buka kost2-an, hehehe.

Selanjutnya melihat ke kandang gajah, kandangnya lumayan luas, cukup representatif sehingga kita bisa melihat gajah dengan leluasa. Lanjut ke kandang rusa, ini juga cukup luas.

Tidak lama dari itu, turun hujan. Ya daripada cuma berteduh, Akang putuskan naik kereta saja untuk muter-muter. Tarifnya juga murah, hanya Rp 6500. Tujuannya, pengen lihat apa saja secara garis besar, jadi nanti bisa tahu mau jalan kemana saja, karena masih bingung.

Turun dari kereta, jalan kaki menuju  kandang jerapah. Di sini hanya tampak 1 jerapah saja, disatukan dengan 3 ekor kuda zebra. Kasihan si jerapah, tidak ada saudara sebangsanya. Ataukah si jerapah disuruh kawin paksa dengan zebra? Haduh... padahal sekarang bukan zamannya Siti Nurbaya ya?
(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar