Halaman

Kamis, 27 Juli 2017

Susahnya cari pembantu

Sekarang ini susaaah banget cari Pembantu / Asisten Rumah Tangga yg loyal sama majikan, pdhl klo di rumah tu krg gimana kami manjain mrk, saya malah ga pernah nganggap mrk pembantu, aku anggap keluarga sendiri,mrk bebas pegang hp, bebas internetan, bebas nonton tv, semuanya dibebasin. 

Kerjaan pun sdh dibagi masing2 sesuai tugasnya, jumlah orang di rumah saya cuma 4: saya, istri, dan 2 orang anak, yg dipekerjakan ada 3 pembantu, 2 ngurus anak 1 ngurus rumah, jadi tugasnya jauh lebih ringan. Pdhl jaman saya kecil, pembantu tuh ngurusin segalanya sendiri, urusan rumah tangga sm ngurus anak 3 sendirian (sy & adik2). Tp mereka bisa dan loyal sm keluarga saya, sayangnya kini mereka sdh pd tua, sdh ga mgk lg bekerja.

Saya sangat mengerti pekerjaan pembantu itu sangat melelahkan dan penuh pengorbanan. Jam kerja mereka hampir 24 jam dan bahkan harus meninggalkan keluarga demi keluargaku. Itu makanya saya selalu berusaha membuat mereka nyaman seperti di rumah sendiri. 

Tapi tidak habis pikir, dimanja gitu malah keenakan dan jauh dari kata loyal. Pdhl saya tidak pernah nuntut apa2 selain profesional dan setia sama kita. 

Kadang iri banget dengan orang lain, yang mereka perlakukan pembantu seperti budak, harus ini harus itu, bahkan harus pake seragam, sabun beli sendiri, dll bahkan ada yang gajinya ditahan segala. Tapi aneh kok mereka bisa bertahan, sementara saya yang bener2 memanusiakan & menganggap keluarga kok ditinggalkan seenaknya.

Ya sudahlah, saya cm bs berdoa dan yakin suatu saat ada orang yang memang bener2 mau mengabdi ke keluarga saya, yg jelas kalau sudah ketemu orang seperti itu, saya akan pegang hidupnya sampai akhir hayat saya, seperti para pembantu di keluarga ayah & ibu saya dulu.

Ya Allah, pertemukanlah kami dengan orang2 yg baik dan mau menemani kami sampai kami tua. Bahkan sampai tiba saatnya kami menghadap-Mu. Orang-orang yang menyayangi kami seperti keluarga sendiri karena kamipun akan menyayangi mereka seperti kami menyayangi saudara kami. A

3 komentar:

  1. bener sekali Pak, selain pembantu yang seenaknya sendiri dan tidak ada yg betah padahal kita sudah berusaha sebaik2nya memperlakukan mereka plus memenuhi semua keperluan mereka, tapi masih susah dpt pembantu bagus dan loyal sama kita belum lagi ulah makelar dan agen pembantu yg isinya minta duit, duit dan duit tp pembantu yg dikirim tetap ga jelas......

    BalasHapus
  2. Asalamualaikum pak saya mau ngelamar kerjasaya lagi butuh banget kerjaan sekarang

    BalasHapus
  3. Asalamualaikum pak saya mau melamar kerja saya lagi butuh banget kerjaan

    BalasHapus